Cara Menginstall W3school di Localhost

Cara Menginstall W3school di Localhost




A. Pengertian

        W3Schools adalah situs web developer informasi, dengan tutorial dan referensi yang berkaitan dengan topik pengembangan web seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, SQL, dan JQuery.

B. Latar Belakang
 
     W3Schools menyediakan ribuan contoh kode. Dengan menggunakan editor online yang disediakan, pembaca dapat mengedit contoh dan mengeksekusi kode eksperimental.

C. Maksud dan Tujuan

karena Situs ini menyediakan panduan referensi yang mencakup banyak aspek pemrograman web, termasuk teknologi seperti HTML, XHTML, CSS, XML, JavaScript, PHP, ASP, SQL.

D. Alat dan Bahan

1. Laptop
2. file W3school
3. sudah terinstall LAMP (Linux Apache2, Mysql, Php )

E. Jangka waktu Pelaksanaan

Jangka waktu yang di butuhkan sekitar 10 menit.

F. Tahap Pelaksanaan


 Pertama tama kita harus masuk sebagai super user ,,kemudian kita pindah ke direktori Downloads (direktori file yang berisi w3school),,



 kemudian kita copy file nya ke /var/www/html dengan perintah cp w3schools_offline2016.zip /var/www/html/,,kemudian kita pindah ke direktori /var/www/html dengan perintah cd /var/www/html/,,lalu kita ekstrak file nya dengan perintah unzip w3schools_offline2016.zip



 selanjutnya kita beri hak akses dan hak milik


kemudian kita cek di web browser kita




G. Hasil dan Kesimpulan 

      Karena Situs ini menyediakan panduan referensi yang mencakup banyak aspek pemrograman web, termasuk teknologi seperti HTML, XHTML, CSS, XML, JavaScript, PHP, ASP, SQL.

H. Referensi

https://id.wikipedia.org/wiki/W3Schools
Previous
Next Post »