Cara Mengatasi Phpmyadmin menampilkan script pada php7.0

Cara Mengatasi Phpmyadmin menampilkan script pada php7.0 




A. Pengertian

      phpMyAdmin adalah perangkat lunak bebas yang ditulis dalam bahasa pemrograman PHP yang digunakan untuk menangani administrasi MySQL melalui Jejaring Jagat Jembar (World Wide Web). phpMyAdmin mendukung berbagai operasi MySQL, diantaranya (mengelola basis data, tabel-tabel, bidang (fields), relasi (relations), indeks, pengguna (users), perizinan (permissions), dan lain-lain) 

B. Latar Belakang

Pada Phpmyadmin saya mendapatkan 2 permasalahan dan saya yakin saya bisa menyelesaikan maslah itu sendiri

C. Maksud dan Tujuan

Menyelesaikan 2 masalah yaitu phpmyadmin menampilkan script dan akases root ditolak.

D. Alat dan Bahan

 1.Laptop

E. Jangka waktu yang di butuhkan

Jangka waktu yang saya butuhkan sekitar 10 menit 

F. Tahap Pelaksanaan

Pertama-tama kita buka terminal kita dengan menekan tombol (Ctrl+Alt+T),,Kemudian kita ketikkan

" apt-get install php7.0 php7.0-mysql libapache2-mod-php7.0 php7.0-mcrypt "
 kemudian kita tekan enter saja


 Kemudian kita ketikkan  " a2enmod php7.0 "


 Selanjutnya kita cek di web browser kita dengan perintah " localhost/phpmyadmin "




kemudian saya mendapatkan juga pada phpmyadmin akses root ditolak ketika memasukkan username dan password saya. Dan soludinya sebagai berikut:


Pertama-tama kita buka terminal (Ctrl+Alt+T),,kemudian kita masuk super user,,kemudian kita ketikkkan " mysq  -u root "

Kemudian kita ketikkan " use mysql;  "


Kemudian kita ketikkan " update user set plugin='' where User='root';



Kemudian ketikkan " flush privileges; "


Kemudian kita exit dengan perintah " exit; "



G. Hasil dan Kesimpulan

    Disini saya menggunakan php7.0 dan permasalahan ini juga bisa di selesaikan pada php5 ,,jadi pada teman-teman terjadi masalah pada php5 itu sama saja penyelesaiannya  hanya membutuhkan sedikit perubahan saja untuk lebih jelasnya kita klik disini

H. Referensi

http://askubuntu.com/questions/808740/how-do-i-open-phpmyadmin-i-have-php-script-output
https://joseftkja.blogspot.co.id/2017/01/tutorial-mengatasi-eror-pada-phpmyadmin.html
Previous
Next Post »